7 Jan 2017

Weekend-an Nyaris Gratis Di Bali!


Weekend telah tiba. Tapi ngapain ya enaknya?

Hey, kamu tinggal di Bali lho. Pulau ini adalah surganya pariwisata dunia dan--berita baiknya--kamu tinggal di sini. Jadi apa lagi yang kamu tunggu?

Siapin aja kamera buat selfie, dan kamu bisa tinggal meluncur. Naik motor pun jadi tanpa kamu harus keluar uang untuk menginap di lokasi, alias day-trip. Apalagi biaya yang dikeluarkan bisa diminimalisir, bahkan bisa dibilang hampir 'tanpa modal' karena kamu cuma perlu bayar biaya bensin dan tiket masuk (dengan harga turis domestik tentunya).

Berikut ini daftar tempat wisata yang bisa kamu datangi di Bali berdasarkan objeknya:


1. Pantai


Sudah pasti yang satu ini jadi tujuan utama semua pelancong maupun para penduduk di Bali. Pulau yang luasnya hanya 5.600-an kilometer ini memungkinkan kita untuk menjelajah semua pesisirnya setiap minggu tanpa pernah merasa bosan. Kamu bisa berjemur, main air, berselancar, snorkeling, diving, atau water sport lainnya di sana. Untuk lokasi terbaik setiap aktivitas, klik di sini.




2. Gunung & Danau


Bosan dengan pantai? Netralkan dengan pergi ke gunung. Bali punya beberapa gunung tinggi dan perbukitan yang cukup menantang untuk dijelajahi. Danau-danaunya pun indah untuk dipandang berlama-lama. Cek daftar lengkapnya di sini.


3. Air Terjun & Sungai



Beberapa tahun terakhir ada banyak air terjun yang 'dibuka' untuk umum. Artinya, sudah ada jalan setapak yang memungkinkan kita menjajal objek wisata ini tanpa harus membabat hutan. Kamu ngga akan nyangka kalau wisata sederhana di air terjun bisa membuatmu sama bersemangatnya dengan wisata ke pantai. Yuk, jajal di sini.



4. Pura & Tempat Bersejarah


Nah, objek wisata ini mungkin yang paling berbeda dengan destinasi lain di seluruh Indonesia. Mayoritas penduduk Bali yang masih mempertahankan agama-budaya leluhurnya membuat Bali satu-satunya pulau di Indonesia dengan objek wisata pura terbanyak. Jangan khawatir kalau kamu bukan beragama Hindu tapi mau ikut bersembahyang di sana. Tentunya ini akan jadi pengalaman unik seumur hidup. Klik di sini.


5. Museum & Galeri


Para pecinta seni, mungkin museum-hopping bisa menjadi agenda wajibmu. Bali yang akrab dengan seni membuat museum dan galeri seni 'bertebaran' di mana-mana. Kamu bisa cek daftar museum se-Bali di sini.






6. Tarian

Tarian adalah salah satu daya tarik pariwisata Bali. Ada belasan jenis tarian tradisional Bali, dan lebih banyak lagi tempat kamu bisa menonton kesenian gerak yang memukau ini. Cek venue terbaik dan jadwal untuk menonton tarian Bali di sini.







7. Kebun Binatang, Safari & Taman Budaya


Mungkin objek wisata ini lebih menarik untuk wisata bersama keluarga atau rombongan besar. Untungnya, Bali juga punya banyak sekali taman hiburan yang dikelola dengan standar internasional. Tempat rekreasi seperti ini biasanya ramah anak kecil, jadi kamu bisa bawa anak, keponakan atau adikmu juga ke sini. Hanya saja harga masuknya mungkin agak sedikit mahal dari objek wisata lain di artikel ini. Tapi tetap worth it kok.. cek di sini ya.



8. Belanja


What? Belanja? Yup, kadang perlu juga kan bentuk refreshing akhir pekanmu diisi dengan belanja. Entah untuk keperluan rumah tangga, pekerjaan atau urusan bebenah diri, cek tempat belanja paling oke di Bali di sini.







Baca juga tips berwisata di Bali sebelum berangkat. Nah, selamat menjelajah Bali!

#JaenIdupDiBali

Ini bukan guide untuk wisatawan.
Ini guide bagi perantau, backpacker dan turis ber-budget yang tinggal di Bali.
Ini adalah wadah para pendatang bertukar info tentang Bali.

*) Jaen idup di Bali = Enak hidup di Bali!

Recent

Random